2 Cara Mengatasi Depresi Stres Pikiran Dan Kecemasan Dengan Cepat 085105224499

Stres pikiran, kecemasan adalah problem psikis yang sering kami temui dalam ruangan terapi. Tidak sedikit klien kami yang mengalami gangguan kecemasan dan stres pikiran. Banyak hal yang dapat menyebabkan kondisi tersebut, mulai dari masalah pekerjaan, kesulitan ekonomi, hubungan tidak harmonis dengan pasangan, dikejar deadline, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rasa cemas muncul ketika ada suatu hal yang Anda khawatirkan bakalan terjadi, padahal belum tentu juga hal tersebut akan terjadi. Terkadang Anda terlalu sok tahu akan masa depan, sok tahu apa yang akan terjadi besok. Padahal kondisi tersebut hanyalah imajinasi dalam pikiran Anda. Itulah yang memunculkan rasa khawatir ataupun kecemasan.



Ketika Anda membiarkan kondisi tersebut, akan dapat menjadi sebuah kebiasaan. Rasa cemas dan khawatir yang dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan stres pikiran. Hal tersebut tentu tidak baik untuk Anda. Dampaknya adalah mengganggu aktivitas Anda, dapat mengakibatkan hilangnya konsentrasi, rasa malas semakin tak dapat dihindari, menurunkan produktivitas kerja, dan hal buruk lainnya.

Namun kadang pikiran stres ini tidak kita sadari, hanya saja ada indikasi yang bisa Anda amati. Dalam artikel 7 Ciri-Ciri Stres Yang Tidak Anda Sadari, Anda akan tahu apa saja indikasi seseorang mengalami stres. Anda bisa menyimaknya terlebih dahulu, sebelum melanjutkan membaca artikel ini.

2 cara mengatasi depresi stres pikiran dan kecemasan dengan cepat bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah. Pertama adalah bersyukur. Mensyukuri keadaan Anda sekarang adalah cara yang praktis untuk atasi stres pikiran. Setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup Anda adalah semata-semata sudah ketentuan yang Allah berikan kepada Anda. Itu semua sudah diatur oleh Allah. Anda tidak bisa memilih seperti apa kondisi yang ingin Anda jalani, tapi Anda menjalani apa yang sudah digariskan oleh Allah.

Mengeluh hanyalah akan memperburuk suasana, tidak akan merubah apapun, kecuali Anda bertindak sesuatu yang "berbeda". Seperti kalimat yang sering Anda dengar, Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang berupaya merubahnya. Berarti disini, Anda tidak hanya berpangku tangan kemudian keadaan akan berubah. Melainkan Anda melakukan sebuah upaya atau Anda sering menyebutnya ihktiar, nah hasilnya Anda kembalikan kepada Allah, karena Dia yang Maha Menentukan.

Ketika Anda terbiasa mensyukuri apapun kondisi yang Anda jumpai, Insya Allah pikiran Anda akan tetap damai, tenang dan bahagia. Anda adalah apa yang Anda pikirkan. Memang, ketika Anda sudah terbiasa mengeluh ketika dalam masalah, untuk merubahnya membutuhkan waktu, tapi Anda masih bisa merubahnya ketika Anda memutuskan untuk berubah. Step by step dijalani dengan rasa optimis.

Yang kedua adalah dengan melakukan Hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan terapi yang memakai metode hipnosis atau seni berkomunikasi dengan sistem pikiran. Terapi ini efektif untuk menghilangkan stres pikiran, depresi ringan, gangguan kecemasan, ketakutan berlebihan, dan problem psikis yang lainnya. 

Tidak sedikit orang berhasil menemukan kembali ketenangan, kedamaian serta kebahagiaan  dalam hidupnya setelah menjalani Hipnoterapi. Kesempatan itupun datang kepada Anda, keputusan ada ditangan Anda, mau kah Anda mengambil kesempatan perubahan itu? Saya yakin Anda pun mau mengambil kesempatan tersebut.

Hipnoterapi berbeda dengan acara hipnosis hiburan yang ada di televisi. Ditinjau dari kebutuhannya pun sangat berbeda, stage hipnosis tujuan utamanya untuk hiburan semata, sedangkan Hipnoterapi tujuan utamanya adalah untuk kesembuhan atau perubahan hidup jadi lebih baik. 

Cara kerja hipnoterapi tidak bisa instant, untuk mencapai sebuah perubahan Anda membutuhkan proses, dan melalui step by step. Ibarat orang ingin bisa menaiki sepeda, maka mula-mula harus belajar keseimbangan, belajar mengayuh, belajar bangkit ketika terjatuh, lagi dan lagi. Hingga akhirnya Anda benar-benar bisa menaiki sepeda. Tidak ada yang instant dalam hidup ini, bahkan yang katanya mie instant saja, Anda harus merebusnya dahulu sebelum Anda memakannya, benar kan? 

Itulah 2 cara mengatasi depresi stres pikiran dan kecemasan dengan cepat. Setiap masalah ada solusinya. Fokuskan pikiran Anda terhadap hal-hal yang menyenangkan, agar pikiran dapat digunakan untuk berpikir jernih. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar