Motivasi Islam | Cahaya Wudhu


''Ghurram muhajjilin'' cahaya wudhu, menurut ulama Al Imam Ibn Hajar ada dua makna Orang yang dibangkitkan dengan wajah terang benderang adalah orang yang melebihkan air dalam membasuh anggota wudhu.

Orang yang memperbanyak wudhu
Jadi dengan semakin memperbanyak berwudhu' maka semakin indah dan cerah wajahnya dihari kiamat karena cahaya yang Allah karuniakan.Wudhu adalah make up yang tidak akan hilang,karena cahaya wudhu tak akan sirna di alam kubur dan tidak akan sirna pula di alam barzah kelak.

Wudhu dapat dikatakan sebagai pintu masuk dalam beribadah. Hampir semua pelaksanaan ibadah menganjurkan wudhu terlebih dahulu. Wudhu hukumnya wajib bila hendak melaksanakan sholat, thowaf, i'tikaf dan membaca Al-Qur'an. Wudhu hukmnya sunah apabila hendak tidur, berkumpul dengan isteri dan dalam semua kesempatan. Oleh karena itu, secara syar'i wudhu menempati terpenting dalam ibadah......
Make up dan kosmetik yang lain akan hilang jika terkena air, maka make up wudhulah yang paling hakiki yang paling agung. Maka jika inggin memiliki wajah yang cerah dan sejuk untuk dipanadang, perbanyaklah berwudhu. Orang yang terbiasa berwudhu, kemudiaan dia tidak berwudhu, maka orang yang biasa melihatnya akan merasakan perbedaan ketika menatap wajahnya.
 
Dikatakan bahwa Al Arif billah,jika mereka keluar rumah tanpa berwudhu maka seakan-akan mereka keluar tanpa pakaiaan, karena orang yang berwudhu itu dijaga dari pada hal-hal yang membahayakan diri seperti, sihir,sifat sedih, sifat benci sifat iri dan sifat-sifat syaitan lainnya.

Semoga wajah kita cerah terang benderang dihari kiamat dengan cahaya wudhu,Aamiin

''Sungguh umatku akan diseru pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya karena bekas wudhu'nya, maka barang siapa yang mampu melebihkan panjang sinar pada tubuhnya, maka lakukanlah.'' (Shahih Al Bukhari)
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar